Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Penting juga!! menerapkan SEO off Page

Terkait SEO, ada dua pendekatan yang dapat Anda ambil untuk meningkatkan peringkat pencarian situs web Anda: SEO on-page dan off-page.

SEO on-page berkaitan dengan apa yang dapat Anda lakukan di situs Anda sendiri untuk meningkatkan peringkat, sedangkan SEO off-page berkaitan dengan apa yang dapat Anda lakukan di luar situs (di situs lain, oleh karena itu, di luar halaman) untuk meningkatkan peringkat.

Keduanya sama pentingnya untuk memastikan situs Anda ditemukan dalam pencarian, tetapi kami hanya akan membahas taktik di luar halaman dalam panduan ini.

Mengoptimalkan situs Anda untuk SEO di luar halaman berarti Anda harus meningkatkan cara pengguna dan mesin pencari melihat situs Anda dalam hal kredibilitas, otoritas, popularitas, dan relevansi, hanya untuk menyebutkan beberapa faktor.

Penyederhanaan umum dari hal ini adalah bahwa situs lain di web (idealnya, yang terhormat) akan menautkan ke konten Anda untuk pada dasarnya mempromosikan atau menjaminnya, yang, kembali lagi sekarang, memiliki manfaat besar bagi reputasi situs Anda.

SEO On-Page vs. SEO Off-Page

Berikut ini adalah penyegaran singkat tentang perbedaan antara SEO on-page dan off-page.

on page dan off page

SEO pada halaman umumnya mencakup faktor-faktor seperti:

  • Judul dan tajuk halaman

  • Gambar

  • Deskripsi dan tag meta

  • URL

  • Halaman yang dimuat dengan cepat

  • Konten berkualitas tinggi dan diperbarui secara berkala

  • Penautan internal

  • SEO off-page benar-benar bergantung pada satu faktor utama, yaitu backlink berkualitas tinggi ke situs Anda. Semakin banyak backlink yang bisa Anda dapatkan, semakin baik, tetapi, pada akhirnya, kualitas lebih penting daripada kuantitas karena Anda menginginkan backlink dari situs dengan peringkat otoritas domain yang lebih tinggi.

    Anda bisa mendapatkan backlink ke situs Anda dengan sejumlah cara:

    • Posting tamu atau blog

    • Aktivitas media sosial

    • Pemasaran influencer

    • Cukup dengan membuat konten berkualitas tinggi dan dapat dibagikan secara berkala


    Pada akhirnya, mendapatkan backlink ke situs Anda sebagian besar bergantung pada seberapa keras Anda bersedia bekerja untuk mendapatkannya. Prosesnya bisa sangat rumit, tetapi akan membuahkan hasil jika Anda melakukannya dengan tekun.

    Mari kita lihat masing-masing dari empat cara utama untuk mendapatkan backlink ke situs Anda untuk tujuan SEO di luar halaman.

    Posting Tamu atau Blog
    Sebelum pemasaran sosial dan influencer…ada blog. Salah satu strategi pemasaran paling awal di web, blog bertahan lama karena masih memberikan hasil hingga saat ini. Menurut data:

  • Blog adalah jenis konten terpenting kedua bagi para pemasar

  • 60% pemasar menggunakan blog dalam konten media sosial mereka

  • Situs web yang menampilkan blog mendapatkan 434% lebih banyak halaman yang diindeks


  • Justru karena popularitas dan efektivitas inilah, menempatkan posting tamu di blog merupakan strategi pemasaran influencer yang sangat solid. Saat Anda menerbitkan posting tamu di blog yang berpengaruh (dan berperingkat tinggi), Anda biasanya bisa mendapatkan backlink ke situs Anda, baik di artikel itu sendiri maupun di biodata penulis Anda.

    Berikut ini beberapa kiat praktis untuk mendapatkan kiriman tamu:

    1.Saat Anda menulis email perkenalan kepada editor blog, buatlah bersifat personal untuk membangun hubungan antarmanusia

    2.Pahami industri blog yang ingin Anda tulis

    3.Ajukan topik yang sesuai dengan apa yang dicari blog

    4.Sertakan beberapa tautan ke karya terbaik Anda yang dipublikasikan di web

    5.Beri tahu editor blog bagaimana pembacanya dapat memperoleh manfaat dari karya Anda

    Tujuannya adalah untuk mengulangi strategi ini dari satu blog yang berperingkat tinggi ke blog berikutnya, menggunakan daftar posting tamu yang berhasil dipublikasikan sebagai bagian dari promosi Anda.

    Ingatlah bahwa seluruh taktik balik SEO off-page adalah untuk mendapatkan backlink dari situs berperingkat tinggi yang mengarah ke situs Anda. Ini semua kembali ke domain otoritas situs, yang didefinisikan sebagai:

    Skor peringkat untuk mesin pencari yang memprediksi seberapa tinggi peringkat situs di halaman hasil mesin pencari. Skor berkisar dari satu hingga 100; semakin dekat skor ke 100, semakin berwibawa situs tersebut.

    Pastikan untuk mempertimbangkan skor ini saat memilih blog tempat Anda akan mengajukan posting tamu. Gunakan alat seperti Open Site Explorer milik Moz.Com untuk membantu Anda mengetahui otoritas domain situs mana pun.

    Posting Komentar untuk "Ini Penting juga!! menerapkan SEO off Page"