Hubungan ke media Sosial bagian dari SEO-off Page
Berikutnya teknik SEO yang paling penting juga yakni Hubungan/Korelasi ke Media Sosial
Selama ini, ada korelasi antara jumlah share sosial yang didapatkan suatu konten dan seberapa baik peringkat situs atau halaman terkait dalam pencarian.

Penelitian dan analisis terkini dari Larry Kim menunjukkan bahwa bukan hanya jumlah share sosial, tetapi tingkat keterlibatan konten sosial yang sangat berkorelasi dengan peringkat organik yang lebih tinggi. Hal itu bisa berupa komentar, like, klik pada gambar, dll.
Hal ini membawa saya ke bagian strategis berikutnya untuk meningkatkan hasil SEO di luar halaman(off page) Anda: media sosial. Semakin banyak orang di media sosial membagikan konten Anda—dan semakin tinggi tingkat keterlibatannya—semakin banyak backlink untuk konten tertentu yang mungkin Anda dapatkan.
Media sosial pada dasarnya adalah cara untuk mendapatkan banyak eksposur gratis, dengan asumsi konten Anda layak dibagikan.
Bayangkan seperti ini: Katakanlah Anda membuat infografis yang sangat bermanfaat dan menggugah pikiran yang membahas semua makanan yang kurang dikenal yang harus dihentikan oleh orang Amerika.
Mercola.com telah melakukan hal itu dengan infografis yang mengesankan tentang makanan terlarang yang telah mengumpulkan hampir 700.000 share sosial.

Menurut Open Site Explorer milik Moz, infografis ini telah mendapatkan 50 backlink, dan ketika saya mencari “makanan terlarang” di Google, peringkatnya adalah #2.
Ini hanyalah satu contoh bagaimana mendapatkan banyak share sosial dan keterlibatan sosial dapat menjadi cara yang sangat efektif dalam menggunakan SEO di luar halaman untuk meningkatkan peringkat pencarian Anda.
Karena para influencer ini memiliki banyak pengikut dan pengaruh, bisnis ingin menjangkau pengikut tersebut dengan mempromosikan produk atau layanan mereka atau setidaknya menyebutkannya dengan cara tertentu oleh para influencer ini.
Yang pasti, pemasaran influencer mencakup pengaturan berbayar dan tidak berbayar. Yang pertama adalah ketika bisnis membayar influencer atau setidaknya memberi mereka produk gratis sebagai imbalan atas promosi mereka.
Yang kedua adalah ketika hubungan tersebut bersifat organik, ketika bisnis dan influencer menjalin hubungan yang saling menguntungkan.
Meskipun akhir-akhir ini iklan ini diserang karena terkadang berpotensi tidak autentik, kenyataannya adalah bahwa penelitian mengonfirmasi bahwa iklan ini sangat membantu upaya SEO off-page Anda, karena influencer berpotensi menghasilkan ROI 11 kali lipat dari iklan tradisional.
Dan jika Anda berupaya memelihara dan membangun hubungan yang benar-benar autentik dengan influencer, Anda akan melihat manfaat yang baik.

Pelajari selengkapnya tentang menemukan influencer yang tepat di industri Anda dalam panduan ini oleh ahlinya.
Untuk mendapatkan kiriman tamu di situs web dan blog yang berpengaruh
Agar orang-orang di media sosial membagikan konten Anda
Agar para influencer memuji pekerjaan Anda dan bekerja sama dengan Anda dalam proyek pembuatan konten
Itu menimbulkan pertanyaan, bagaimana Anda membuat konten seperti itu?
Berikut ini adalah daftar periksa umum tentang apa yang harus dilakukan:
Jawab pertanyaan yang sulit, berani bersikap tegas dan menentang, dan dukung argumen Anda dengan data dalam konten yang Anda buat Pastikan untuk menyertakan ketiga fitur ini dalam konten Anda, dan Anda akan lebih mudah mendapatkan backlink yang mengarah kembali ke konten tersebut, apa pun strategi SEO off-page yang Anda gunakan.
Seiring meningkatnya peringkat Anda, itu berarti lebih banyak lalu lintas dan prospek yang datang ke situs Anda, yang juga akan berdampak baik pada konversi Anda.
Tentu saja, mengurus SEO off-page hanyalah separuh dari cerita karena SEO on-page juga penting.
Hanya ketika Anda mencoba kedua pendekatan SEO, Anda dapat yakin bahwa Anda telah melakukan segalanya untuk memastikan bahwa situs web Anda ditemukan di dunia pencarian organik yang besar dan luas.
Selama ini, ada korelasi antara jumlah share sosial yang didapatkan suatu konten dan seberapa baik peringkat situs atau halaman terkait dalam pencarian.

Penelitian dan analisis terkini dari Larry Kim menunjukkan bahwa bukan hanya jumlah share sosial, tetapi tingkat keterlibatan konten sosial yang sangat berkorelasi dengan peringkat organik yang lebih tinggi. Hal itu bisa berupa komentar, like, klik pada gambar, dll.
Hal ini membawa saya ke bagian strategis berikutnya untuk meningkatkan hasil SEO di luar halaman(off page) Anda: media sosial. Semakin banyak orang di media sosial membagikan konten Anda—dan semakin tinggi tingkat keterlibatannya—semakin banyak backlink untuk konten tertentu yang mungkin Anda dapatkan.
Media sosial pada dasarnya adalah cara untuk mendapatkan banyak eksposur gratis, dengan asumsi konten Anda layak dibagikan.
Bayangkan seperti ini: Katakanlah Anda membuat infografis yang sangat bermanfaat dan menggugah pikiran yang membahas semua makanan yang kurang dikenal yang harus dihentikan oleh orang Amerika.
Mercola.com telah melakukan hal itu dengan infografis yang mengesankan tentang makanan terlarang yang telah mengumpulkan hampir 700.000 share sosial.

Menurut Open Site Explorer milik Moz, infografis ini telah mendapatkan 50 backlink, dan ketika saya mencari “makanan terlarang” di Google, peringkatnya adalah #2.
Ini hanyalah satu contoh bagaimana mendapatkan banyak share sosial dan keterlibatan sosial dapat menjadi cara yang sangat efektif dalam menggunakan SEO di luar halaman untuk meningkatkan peringkat pencarian Anda.
Pemasaran Influencer
Pemasaran influencer adalah strategi di mana bisnis dan merek bekerja sama dengan blogger populer (baca: berpengaruh) dan/atau pengguna media sosial untuk mempromosikan produk atau layanan mereka.Karena para influencer ini memiliki banyak pengikut dan pengaruh, bisnis ingin menjangkau pengikut tersebut dengan mempromosikan produk atau layanan mereka atau setidaknya menyebutkannya dengan cara tertentu oleh para influencer ini.
Yang pasti, pemasaran influencer mencakup pengaturan berbayar dan tidak berbayar. Yang pertama adalah ketika bisnis membayar influencer atau setidaknya memberi mereka produk gratis sebagai imbalan atas promosi mereka.
Yang kedua adalah ketika hubungan tersebut bersifat organik, ketika bisnis dan influencer menjalin hubungan yang saling menguntungkan.
Meskipun akhir-akhir ini iklan ini diserang karena terkadang berpotensi tidak autentik, kenyataannya adalah bahwa penelitian mengonfirmasi bahwa iklan ini sangat membantu upaya SEO off-page Anda, karena influencer berpotensi menghasilkan ROI 11 kali lipat dari iklan tradisional.
Dan jika Anda berupaya memelihara dan membangun hubungan yang benar-benar autentik dengan influencer, Anda akan melihat manfaat yang baik.
Berikut cara menggunakan pemasaran influencer untuk mendapatkan backlink:
- Bicarakan tentang influencer tersebut di postingan blog Anda. Kutip mereka, atau sebutkan merek mereka. Kemudian, hubungi mereka di media sosial atau melalui email untuk memberi tahu mereka bahwa Anda telah menampilkan mereka. Karena orang-orang pada dasarnya suka dikenali, kemungkinan besar mereka akan menautkan kembali ke konten Anda jika Anda memintanya.
- Bekerja samalah dengan influencer untuk membuat panduan mendalam, video, atau konten berharga lainnya. Dalam skenario ini, Anda akan mendapatkan backlink saat mempromosikan konten Anda bersama-sama di berbagai saluran kepada audiens masing-masing.
- Ajak penggemar media sosial Anda untuk bertindak sebagai mikro-influencer bagi merek Anda. Jika Anda melihat orang-orang sudah mengambil gambar diri mereka sendiri dengan produk Anda dan mengunggahnya ke feed media sosial mereka, undang mereka untuk melakukan hal yang sama di akun media sosial resmi Anda. Hasilnya adalah efek berlipat ganda dari promosi merek Anda…kepada semua pengikut mereka. Merek sepatu bot Sperry baru-baru ini mencoba strategi ini.

Pelajari selengkapnya tentang menemukan influencer yang tepat di industri Anda dalam panduan ini oleh ahlinya.
Konten Berkualitas Tinggi
Semua strategi SEO off-page di atas tidak akan berhasil jika Anda tidak memiliki konten berkualitas tinggi dan dapat dibagikan yang Anda buat secara rutin. Ini adalah landasan fundamental dari seluruh strategi Anda. Dengan memiliki konten hebat ini, Anda akan lebih mudah:Itu menimbulkan pertanyaan, bagaimana Anda membuat konten seperti itu?
Berikut ini adalah daftar periksa umum tentang apa yang harus dilakukan:
- Tulis artikel yang panjang (didefinisikan sebagai sekitar 2000 kata), karena artikel tersebut cenderung mendapat peringkat lebih baik di SERP pertama
- Gunakan gambar dalam konten Anda, karena postingan yang menampilkan gambar menerima interaksi Facebook 2,3 kali lebih baik
Jawab pertanyaan yang sulit, berani bersikap tegas dan menentang, dan dukung argumen Anda dengan data dalam konten yang Anda buat Pastikan untuk menyertakan ketiga fitur ini dalam konten Anda, dan Anda akan lebih mudah mendapatkan backlink yang mengarah kembali ke konten tersebut, apa pun strategi SEO off-page yang Anda gunakan.
SEO Off-Page: Hanya Setengah dari Teka-teki
Ikuti strategi yang sangat penting ini, dan Anda akan melihat peringkat pencarian Anda meningkat seiring waktu.Seiring meningkatnya peringkat Anda, itu berarti lebih banyak lalu lintas dan prospek yang datang ke situs Anda, yang juga akan berdampak baik pada konversi Anda.
Tentu saja, mengurus SEO off-page hanyalah separuh dari cerita karena SEO on-page juga penting.
Hanya ketika Anda mencoba kedua pendekatan SEO, Anda dapat yakin bahwa Anda telah melakukan segalanya untuk memastikan bahwa situs web Anda ditemukan di dunia pencarian organik yang besar dan luas.
Posting Komentar untuk "Hubungan ke media Sosial bagian dari SEO-off Page"