Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peringkat SEO di mesin pencarian Google

Faktor peringkat SEO di Google
Jadi apa saja persyaratannya? Apa yang sebenarnya menjadi konten berkualitas, bertarget, ramah EAT, dan dioptimalkan SEO? Nah, ada ratusan faktor peringkat Google, dan Google juga terus berkembang dan menyempurnakan algoritmanya untuk terus memberikan pengalaman terbaik yang memungkinkan, tetapi ada 12 yang harus diprioritaskan.

Peringkat SEO Google

Menurut FirstPageSage, berikut adalah faktor peringkat Google teratas dan bagaimana bobotnya:

  • Publikasi konten berkualitas tinggi secara konsisten (26%)

  • Kata kunci dalam judul meta (17%)

  • Backlink (15%)

  • Keahlian khusus (13%)

  • Keterlibatan pengguna (11%)

  • Link internal (5%)

  • Ramah seluler/mobile-first (5%)

  • Kecepatan halaman (2%)

  • Keamanan situs/sertifikat SSL (2%)

  • Markup skema/data terstruktur (1%)

  • Kata kunci dalam URL (1%)

  • Kata kunci dalam H1 (1%)

Namun, jangan salah paham mengenai faktor-faktor di bagian bawah daftar ini. Seperti yang dapat Anda lihat pada bagan di bawah, faktor "Lainnya", seperti penyebutan yang tidak ditautkan, sinyal sosial, riwayat domain, tautan keluar, dan struktur situs, memiliki bobot 1%.

Namun, mengingat setidaknya ada 200 faktor peringkat Google, setidaknya ada 189 faktor "lainnya" yang secara kolektif membentuk 1% tersebut. Dengan kata lain, faktor-faktor yang tampaknya kecil tersebut, seperti kata kunci di URL, yang dengan sendirinya membentuk 1%, sebenarnya tidak terlalu kecil.

Posting Komentar untuk "Peringkat SEO di mesin pencarian Google"