Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menempatkan kata kunci pada Website

Kata kunci adalah istilah yang digunakan untuk mencocokkan dengan kueri yang dimasukkan seseorang ke dalam mesin pencari untuk menemukan informasi tertentu. Kebanyakan orang memasukkan frase pencarian yang terdiri dari dua sampai lima kata.

Penempatan-kata-kunci-pada-Website

Frase tersebut dapat disebut frase pencarian, frase kata kunci, frase query, atau hanya kata kunci. Frase kata kunci yang baik adalah spesifik dan deskriptif.

Berikut konsep terkait kata kunci, yang dapat membantu dalam mengoptimalkan kata kunci pada halaman web.

Frekuensi Kata Kunci

Ini dihitung sebagai seberapa sering kata kunci muncul dalam judul atau deskripsi situs web. Anda tidak ingin berlebihan dengan frekuensi, karena pada beberapa mesin jika Anda mengulang kata terlalu banyak, Anda akan dihukum karena "spam" atau isian kata kunci.

Namun secara umum, ulangi kata kunci Anda di dokumen sebanyak yang Anda bisa, dan hingga 3-7 kali dalam daftar metatag Anda.

Bobot Kata Kunci

Ini mengacu pada jumlah kata kunci yang muncul di halaman web Anda dibandingkan dengan jumlah total kata yang muncul di halaman yang sama. Beberapa mesin pencari mempertimbangkan ini saat menentukan peringkat situs web Anda untuk pencarian kata kunci tertentu.

Salah satu teknik yang sering berhasil dengan baik adalah membuat beberapa halaman yang lebih kecil, umumnya hanya sepanjang paragraf yang menekankan kata kunci tertentu. Dengan menjaga jumlah keseluruhan kata menjadi minimal, Anda dapat meningkatkan "bobot" kata kunci yang Anda tekankan.

Kedekatan Kata Kunci

Ini mengacu pada penempatan kata kunci pada halaman web dalam kaitannya satu sama lain atau, dalam beberapa kasus, dalam kaitannya dengan kata lain dengan arti serupa sebagai kata kunci yang ditanyakan.

Untuk mesin pencari, yang menilai kecocokan kata kunci dengan kedekatan kata kunci, frasa pinjaman rumah yang terhubung akan mengungguli kutipan yang menyebutkan pinjaman hipotek rumah dengan asumsi bahwa Anda hanya mencari frasa "pinjaman rumah".

Keunggulan Kata Kunci

Ini adalah ukuran seberapa awal atau tinggi pada halaman, kata kunci ditemukan. Memiliki kata kunci di judul pertama dan di paragraf pertama (20 kata pertama atau lebih) pada halaman adalah yang terbaik.

Penempatan Kata Kunci

Di mana kata kunci Anda ditempatkan pada halaman sangat penting. Misalnya, di sebagian besar mesin, menempatkan kata kunci di Judul halaman, atau di tag Judul akan memberikan lebih banyak relevansi.

Pada beberapa mesin, menempatkan kata kunci di teks tautan, bagian yang digarisbawahi pada layar di browser, dapat menambahkan lebih banyak relevansi dengan kata-kata itu.

Tempat Terbaik untuk Menempatkan Kata Kunci

Berikut adalah daftar tempat di mana Anda harus mencoba menggunakan kata kunci utama Anda.

  1. Kata kunci dalam tag <title>.

  2. Kata kunci di <meta name="description">.

  3. Kata kunci di <meta name="keyword">.

  4. Kata kunci dalam <h1> atau tag judul lainnya.

  5. Kata kunci dalam tag tautan <a href="url website">kata kunci</a>.

  6. Kata kunci di body copy.

  7. Kata kunci dalam tag alt.  

  8. Kata kunci di <!-- masukkan komentar di sini> tag komentar.

  9. Kata kunci dalam URL atau alamat website.

Menemukan Kata Kunci

Ada banyak cara berbeda untuk menemukan kata kunci untuk situs web Anda. Beberapa ide kata kunci yang bagus adalah:

  • Kata-kata potensial, yang akan digunakan orang untuk menemukan produk atau layanan Anda.

  • Masalah yang mungkin coba dipecahkan oleh calon pelanggan Anda dengan produk atau layanan Anda.

  • Tag kata kunci di situs web pesaing.

  • Salinan halaman yang terlihat di situs web pesaing.

  • Saran pencarian terkait di mesin pencari teratas.

  • Menggunakan alat online seperti Alat Kata Kunci Google

  • Dengan menganalisis situs web Anda dengan cermat dan menemukan kata kunci yang tepat. Tugas ini dapat dilakukan oleh copywriter ahli SEO.

  • Perhatikan stemming untuk kata kunci Anda - terutama untuk apa akar kata dan apa yang Google anggap cocok untuk kata itu, ketika mengoptimalkan halaman dari waktu ke waktu.

  • Anda dapat melakukan brainstorming untuk mengidentifikasi kata kunci yang tepat untuk situs Anda.

Apa itu Stemming Kata??

Google menggunakan fitur yang disebut stemming kata yang memungkinkan semua bentuk kata - tunggal, jamak, bentuk kata kerja serta kata-kata serupa dikembalikan untuk permintaan pencarian yang diberikan.

Jadi jika seseorang mengetik "denah rumah", tidak hanya halaman yang dioptimalkan untuk frasa itu tetapi halaman yang berisi semua variasi frasa itu dikembalikan. Misalnya, "rencana rumah", "perencanaan rumah", "perencana rumah".

Semoga Anda memiliki pemahaman tentang kata kunci dan Anda juga tahu cara mengidentifikasinya dan di mana menggunakannya.

Bab berikutnya menjelaskan cara mengoptimalkan tag meta untuk hasil yang lebih baik.

Alat untuk menentukan nilai kata kunci

Berapa nilai yang akan ditambahkan kata kunci ke situs web Anda?

Alat-alat ini dapat membantu Anda menjawab pertanyaan itu, sehingga akan menjadi tambahan yang bagus untuk gudang penelitian kata kunci Anda:

1. Google Keyword Planner- Google AdWords Keyword Planner secara historis menjadi titik awal yang paling umum untuk penelitian kata kunci SEO.

Namun, Perencana Kata Kunci membatasi data volume pencarian dengan menggabungkan kata kunci ke dalam ember rentang volume pencarian yang besar.

Untuk mempelajari lebih lanjut, lihat Rahasia Kotor Google Keyword Planner.

2. Google Trends- Alat tren kata kunci Google sangat bagus untuk menemukan fluktuasi kata kunci musiman.

Misalnya, "ide kostum halloween yang lucu" akan memuncak pada minggu-minggu sebelum Halloween.

3. AnswerThePublic- Alat gratis ini mengisi pertanyaan yang biasanya dicari seputar kata kunci tertentu.

Bonus! Anda dapat menggunakan alat ini bersama-sama dengan alat gratis lainnya, Keywords Everywhere, untuk memprioritaskan saran ATP berdasarkan volume pencarian.

4. SpyFu Keyword Research Tool- Menyediakan beberapa data kata kunci kompetitif yang sangat rapi.

5. Moz Keyword Explorer- Masukkan kata kunci di Penjelajah Kata Kunci dan dapatkan informasi seperti volume pencarian bulanan dan fitur SERP (seperti paket lokal atau cuplikan unggulan) yang diberi peringkat untuk istilah tersebut.

Alat ini mengekstrak data volume pencarian yang akurat dengan menggunakan data aliran klik langsung.

Posting Komentar untuk "Menempatkan kata kunci pada Website"